Pemkab Murung Raya Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat diwawancarai awak media di rumah jabatan bupati Sabtu 19 Maret 2023.
Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat diwawancarai awak media di rumah jabatan bupati Sabtu 19 Maret 2023.

CATATAN.CO.ID, Puruk Cahu- Kenaikan harga bahan pokok kerap menjadi isu yang perlu diantisipasi menjelang Bulan Suci Ramadan.

Sebab itu, Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah menyiapkan langkah antisipasi untuk mengatasi kenaikan harga akibat kelangkaan barang di pasar.

“Menghadapi dimulainya bulan suci Ramadan tahun 2023 ini, yang jatuh pada tanggal 23 Maret Pemerintah melalui Dinas Perindagkop UKM maupun stakeholder lainnya telah rapat koordinasi dan evaluasi

untuk menyiapkan langkah antisipasi mengatasi kenaikan harga yang berpengaruh dengan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan masyarakat” ujar Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat diwawancarai awak media di rumah jabatan Bupati, Sabtu, 19 Maret 2023.

Berdasarkan hasil rapat koorsinasi tersebut Perdie menyebutkan pihaknya akan melakukan peninjauan ke pasar termasuk akan menggelar pasar murah atau pasar penyeimbang.

“Sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat, menjadi perhatian Pemerintah Daerah yang bserius sehingga kenaikan harga tidak menjadi beban sosial yang besar bagi kita,” ujar Perdie.

Pemantauan pun disebutkannya tidak hanya berpusat kepada sembilan bahan pokok tetapi juga akan ditinjau pada komoditi lainnya.

“Semuanya Kita akan pantau termasuk harga cabe, daging ayam, daging sapi, sembilan bahan pokok dan lain – lain,” tutup Bupati dua periode itu.(C15)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id