2.000 Guru dan Pelajar Menampilkan Defile Pada Hardiknas Kotim

Untitled 1
Defile dewan guru dan pelajar nusantara memeriahkan hari pendidikan nasional di Halaman Kantor Pemda Kotawaringin Timur, Kamis, 2 Mei 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 2.000 orang yang terdiri dari 1.500 dewan guru dan 500 pelajar nusantara menampilkan defile dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis, 2 Mei 2024.

“Ini pertama kali kami laksanakan untuk memeriahkan Hardiknas,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Muhammad Irfansyah.

Tampak Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, dan Ketua TP-PKK Khairiah Halikinnor menyaksikan dan sesekali melambaikan tangan kepada peserta defile.

Adapun barisan defile dimulai dari Dewan guru Kecamatan Mentaya hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang, Cempaga, Tualan Hulu, Baamang, Telaga Antang, Seranau, Mentawa Baru Ketapang, Parenggean, Cempaga Hulu, Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Pulau Hanaut, Telawang, dan Kota Besi.

Barisan disusul oleh 500 pelajar nusantara yang mengenakan baju adat dan baju ciri khas sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

“Kita apresiasi meskipun saat ini banyak wilayah yang dilanda bencana banjir, namun guru dan siswa tetap semangat merayakan Hardiknas,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh insan pendidikan terus menggelorakan semangatnya untuk membentuk generasi muda yang cerdas, tangguh, dan siap menghadapi tantangan. Karena generasi ini ke depan akan menjadi aset terpenting untuk mewujudkan Indonesia emas. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id