DPRD Kotim Puji Perusahaan Sawit Tanggung Biaya Peningkatan Jalan Tanah Mas

Ketua Komisi IV DPRD Muhammad Kurniawan Anwar dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Dadang Siswanto berfoto bersama usai rapat, Selasa, 30 Agustus 2022.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan Anwar memuji perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sinar Jaya Inti Mulia (PT SJIM). Perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang ini akan meningkatkan jalan poros Tanah Mas menjadi cor beton atau rigid pavement.

Kepastian itu diberikan pihak perusahaan saat rapat pembahasan penanganan jalan tersebut. peningkatan Jalan Tanah Mas akan dilakukan sepanjang lima kilometer. Untuk tahap awal pada 2022 ini akan dilaksanakan sepanjang 2,6 kilometer dengan kontruksi cor beton dengan ketebalan 25 centimeter + 10 centimeter sehingga total ketebalan 35 centimeter.

“Sebagai ketua komisi IV sangat apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT SJIM yang dalam hal ini melakukan peningkatan jalan berupa rigit beton sepanjang lima km di wilayah kelurahan poros jalan Tanah Mas. Luar biasa karena ini tanpa konsorsium. Murni 100 persen anggaran dari perusahaan tersebut,” kata Kurniawan di Sampit, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ruas jalan poros Tanah Mas merupakan jalan milik pemerintah yang turut dimanfaatkan oleh PT SJIM. Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian, pihak perusahaan menanggung 100 persen biaya peningkatan jalan tanah itu menjadi jalan beton.

Menurut Kurniawan, ini merupakan energi positif dan proyek percontohan yang sangat baik. Pihaknya sangat bangga ketika pihak pelaku usaha seperti ini sangat berperan dalam pembangunan dan membantu roda ekonomi masyarakat dan daerah.

Berbeda dengan Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan yang saat ini belum ada kejelasan kapan akan direalisasikan perbaikannya. Hal ini sangat ironis karena di sana ada puluhan perusahaan yang berkepentingan terhadap jalan tersebut.

“Kami dari komisi IV akan tetap mengawal lingkar selatan hingga fungsional, dan pemerintah daerah juga harus fokus. Terlebih, jalan dalam kota sudah mulai bergelombang karena muatan truk yang melebihi bobot,” pungkas Kurniawan. (C2)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id