Warga Temukan Bayi Dibuang Ibunya Hasil Hubungan Gelap dengan Asisten Kebun

Warga Temukan Bayi Dibuang Ibunya Hasil Hubungan Gelap dengan Asisten Kebun

CATATAN.CO.ID, Kasongan – Warga menemukan bayi yang tengah berburu biawak. Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Bayi malang tersebut ditemukan pada Kamis, 17 November 2022, di sebuah tempat keramat di areal perkebunan kelapa sawit kebun plasma PT Karya Dwiputra (KDP)  Desa Tumbang Marak  Kecamatan Katingan Tengah  Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Tengah,  Iptu Affan Efendi Batubara,  Jumat,  18 November 2022 mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh Bayu yang tengah berburu di kebun plasma II KKD PT KDP Desa Tumbang Marak pada Kamis, 17 November 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Bayi tersebut sengaja dibuang pelaku yang tidak lain ibu kandung, berinisial Las, yang juga mandor pupuk PT KDP perumahan plasma II PT KDP Desa Tumbang Marak.

Kejadiannya bermula pada Senin, 14 November 2022, Las  sedang bekerja mengaku merasa sakit perut. Saat hendak menuju pulang pelaku merasa tidak tahan dan ingin buang air besar.

Karena merasa lemas, Las berbaring, dan tanpa sadar janin yang berada di dalam perutnya keluar atau lahir. Pelaku lalu mengambil bayinya dan membungkusnya dengan jaket.

Las kemudian menitipkan bayinya ke sebuah rumah yang ditemuinya di ujung kebun KKW PT KDP yang tidak tahu cara menyebutkan alamatnya dan tidak mengetahui nama tempat menitipkan bayinya tersebut.

Pada Selasa, 15 November 2022 pelaku mendatangi rumah tempat menitipkan bayinya tersebut untuk memandikan dan menyusui bayinya dan kembali menitipkannya untuk sementara.

Keesokan harinya Las kembali datang ke rumah tersebut dan menyusui serta merawat bayinya dan kembali meninggalkannya untuk dititip.

Pada Kamis, 17 November 2022  Las kembali mengunjungi bayinya dan mengambil dari orang yang dititipinya bayi tersebut, kemudian pelaku memasukkan ke dalam sebuah tempat keramat kecil dengan dibungkus kain jaket miliknya dan meninggalkannya.

Las kemudian pergi. Pada sore harinya bayi tersebut kemudian ditemukan oleh Bayu yang sedang berburu biawak. Bayu mendengar adanya tangisan bayi di dalam sebuah keramat dan memeriksanya.

Setelah mengetahui ada seorang bayi di dalam keramat tersebut Bayu langsung menghubungi sekuriti PT KDP untuk mengamankannya. Pihak perusahaan saat itu juga melaporkan penemuan bayi ini ke Polsek Katingan Tengah.

Tidak berapa lama,  polisi kemudian mengamankan ibu dari bayi tersebut.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan ibu korban, bayi tersebut merupakan hasil hubungan antara dirinya dengan Asisten QC PT ADS yang notabene sudah berumahtangga, sehingga menyembunyikan kehamilannya.

Saat ini Polsek Katingan Tengah sedang mendalami permasalahan tersebut dengan melakukan penyelidikan untuk menentukan langkah tindakan kepolisian selanjutnya. (C6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *