Uluh Dipah Project Menangkan Lomba Kreasi dan Inovasi Se- Kotim 2022

Uluh Dipah Project Menangkan Lomba Kreasi dan Inovasi Se- Kotim 2022

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebuah Industri Kecil Menengah (IKM), Uluh Dipah Project berhasil memenangkan Lomba Kreasi dan Inovasi (Krenova) se-Kabupaten Kotawaringin Timur untuk kategori UMKM (masyarakat).

“Alhamdulillah, kami senang bisa mendapatkan penghargaan ini. Setelah melalui, beberapa proses dan tahapan yang panjang. Kami bisa mendapat juara 1,” ungkap Owner IKM Uluh Dipah Project, Sardi Fakhri Rakhman, Jumat, 30 Desember 2022.

Lanjutnya, beberapa tahapan tersebut ia jalani beberapa sejak April 2022. Mulai dari tahap pendaftaran, seleksi awal, lolos masuk jajaran 30 besar, lalu diseleksi kembali sampai fase 5 besar.

“Nah, di tahap 5 besar itu, masing-masing peserta mempresentasikan produknya di depan lima orang juri. Dan, alhamdulillah, ulun juara 1nya,” tambah Fakhri sapaan akrab Sardi Fakhri Rakhman.

Lomba Krenova 2022 itu pun diselenggarakan Badan Penelitian dan Pecencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotim.

Fakhri pun menerima piala dan tanda penghargaan atas prestasi Juara 1 Lomba Krenova 2022 langsung dari Bupati Kotim, Halikinnor.

Penyerahannya dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan A. Yani, Kota Sampit, Kamis, 29 Desember 2022.

“Harapannya, kami pelaku usaha UMKM dibantu kemudahannya dalam pengurusan perizinan usaha obat tradisional, mungkin dalam bentuk modal usaha sebagai pemenuhan sarana produksi yang terstandar,” kata Fakhri.

Selain itu, ia pun juga berharap, agar ke depannya ia sering dlibatkan secara penuh apabila ada event nasional yang berkaitan dengan pameran produk UMKM.

Selain Uluh Dipah Project, 4 IKM/UMKM lainnya juga menerima penghargaan di waktu dan tempat yang sama.

IKM/UMKM tersebut secara berurutan dari Juara 2 sampai Juara Harapan 2 meliputi, Sri Rejeki, Minuman Sari Rempah (Mbah Surif), UMKM Gemah Wirah, dan Teratai Indah (Minarti). (C10)

 

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *