Sekaligus Pelantikan Rektor, UMP Gelar Seminar Peluang Kerja Daerah Penyangga IKN

Sekaligus Pelantikan Rektor, UMP Gelar Seminar Peluang Kerja Daerah Penyangga IKN

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) dijadwalkan segera melakukan pelantikan rektor baru periode 2023-2027, yakni Dr HM Yusuf SSos MAp. Kegiatan tersebut akan berlangsung semarak, terlebih dibarengi dengan kegiatan seminar nasional menghadirkan sejumlah menteri dan tokoh nasional.

Acara pelantikan djadwalkan berlangsung pada 17 Januari 2023. Kegiatan ini rencananya dihadiri Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.

Rektor UMP terpilih Yusuf didampingi ketua panitia pelaksana Irwani mengatakan, UMP sengaja memprogramkan kegiatan yang konstruktif bagi seluruh mahasiswa di momentum pelantikan rektor nanti.

“Kita melaksanakan Seminar Nasional tentang Peluang Kerja Milenial Daerah Penyangga IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara dalam rangkaian pelantikan, tanggal 17 Januari 2023 nanti,” kata Yusuf, Selasa, 10 Januari 2023.

Seminar itu nanti diharapkan menjadi kegiatan konstruktif yang bagi mahasiswa. Generasi mudah diharapkan bisa menambah wawasan dalam memanfaatkan peluang pangsa kerja yang akan terbuka luas di wilayah penyangga ibu kota Negara, termasuk Kalteng.

Yusuf melanjutkan, selain Menko PMK dan Ketum PP Muhammadiyah, seminar ini juga akan menampilkan narasumber Wakil Menteri Ketanagakerjaan Ir Afriansyah Noor MSi, Anggota Komisi X DPR RI Prof Dr Zainuddin Maliki MSi, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr Mamun Murod Al-Barbasyi MSi.

Yusuf terpilih menjadi rektor UMP dalam sebuah pemilihan beberapa waktu lalu. Pria asal Seruyan ini dikenal juga sebagai wartawan senior di Kalteng. Ia tercatat pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng era kepemipinan H Sutransyah. (*/CP)

 

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *