PJU Terbakar di Jalan Tjilik Riwut Telah Diperbaiki

Untitled 1
Proses perbaikan PJU terbakar di Jalan Tjilik Riwut, Rabu, 24 April 2024.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur telah memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) yang terbakar di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

“Sudah diperbaiki ornamen PJU yang terbakar,” kata Kepala Dishub Kotim Suparmadi, Kamis, 25 April 2024.

Sebuah tiang PJU di Jalan Tjilik Riwut menjadi pusat perhatian warga yang sedang melintas pada Selasa malam, 23 April 2024, sekitar pukul 21.30 WIB.

Tiang PJU tersebut mengeluarkan api di bagian bawah hingga tengah. Damkar langsung melakukan pemadaman setelah menerima laporan warga. Pemadaman berlangsung cepat sekitar 10 menit.

“Kabel PLN di sekitar jalan tersebut terus menerus bergoyang akibat angin dan cuaca mengenai material Aksesories telabang hias PJU kita. Gesekan kabel dengan ornamen telabang menimbulkan api,” ujarnya.

Aktivitas perbaikan PJU terbakar di Jalan Tjilik Riwut mulai terlihat sekitar pukul 10.00 WIB. Pengawas PJU dari pihak ketiga Nandi menegaskan, kebakaran bukan terjadi karena kerusakan PJU.

“Kabel PLN bergesekan dengan ornamen terawang dan menimbulkan api akhirnya yang bawah (logo pemerintah daerah) kena juga,” jelasnya.

Ia melihat kabelnya PLN itu putus saat pengecekan malam setelah kejadian. Sehingga kebakadan murni karena faktor eksternal.

“Karena lampu yang di dalam telawang itu aman walaupun terkena air tidak akan konslet. PJU sudah sesuai standar untuk kondisi luar ruangan dan di bawah tiang ini semua sudah kita tanam Arde jika ada arus lebih dia akan langsung ke dalam,” imbuhnya. (C4)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id