Pemkab Kotim Apresiasi Peresmian Kantor Baru Kims Resources

Asisten II Setda Kotim Alang Arianto saat memotong pita tanda diresmikannya kantor Kims Resources, Selasa. 25 Juni 2024
Asisten II Setda Kotim Alang Arianto saat memotong pita tanda diresmikannya kantor Kims Resources, Selasa. 25 Juni 2024

CATATAN.CO.ID,Sampit– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotim, Alang Arianto meresmikan kantor baru Kims Resources Group yang berlokasi di Jalan Nanas 4 Nomor 38 A Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa, 25 Juni 2024.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kotim, karena Kims grup ini merupakan perusahaan yang bergerak di sektor tambang,” ujarnya.

Lanjutnya, ini akan membawa dampak yang postif, terutama dalam peningkatan perekonomian, lapangan kerja serta pengembangan sumber daya manusia.

 “Saya berharap Kims Resources Group dapat menjalankan operasional dengan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional KIM Group, Rusdi Setiawan mengakan, pembangunan kantor menelan biaya kurang lebih Rp20 miliar.

“Bangunan kantor KIMS yang baru ini sudah mulai dibangun pada tahun 2021 pada masa pandemi saat itu. Alhamdulillah kurang lebih tiga tahun sudah bisa berdiri kantor KIMS ini. Biaya dari pembangunan ini dari melakukan penjualan selama 10 tahun,” katanya.

Dirinya menjelaskan, ada beberapa perusahaan yang tergabung dalam KIMS group tersebut, yaitu Duta Borneo Pratama, Citra Mentaya Mandiri, Parenggean Makmur Sejahtera, Citra Mentaya Mandiri, Sumber Global Meaning.

“Kami akan operasional sambil menunggu pengesan RKAB, jadi sekarang RKAB ini terpusat di Jakarta semua. Apabila bila sudah disahkan akan berlaku selama tiga tahun dari tahun 2024 sampai 2026,” jelasnya.

Sambungnya, ini merupakan suatu kebanggaan karena bisa berinvestasi di Kotim.

“Dalam artian dimana kami bekerja di situlah kantor dibangun. Kami tidak harus membangun kantor di Jakarta, lebih baik membangun kantor di tempat kita mencari rezeki,” sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya kantor baru tersebut dapat meningkatkan etos kerja karyawan. Sehingga dapat membantu membangun dan memajukan Kotim menjadi lebih baik.

“Saat ini kita belum ada perekrutan karyawan namun karena ini berkelanjutan tentu kita akan memanggil karyawan yang sebelumnya kami rumahkan terlebih dahulu. Tetapi insya Allah karena kami berencana akan mendirikan center di sini mungkin dalam beberapa tahun ke depan jika terlaksana kami akan membutuhkan banyak tenaga kerja,”tutupnya. (C8)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id