Masyarakat dan Pedagang Ramaikan Pembukaan MTQ dan FSQ MB Ketapang 

Masyarakat antusias menyaksikan pembukaan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan MB Ketapang sambil berbelanja di pedagang kaki lima, Jumat malam, 1 Maret 2024
Masyarakat antusias menyaksikan pembukaan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan MB Ketapang sambil berbelanja di pedagang kaki lima, Jumat malam, 1 Maret 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kecamatan Mentawa Baru Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, bertempat di halaman Masjid Assasut Taqwa DI Penjaitan.

 “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta memeriahkan pembukaan ini,” ujar Camat MB Ketapang, Irfansyah, Jumat, 1 Maret 2024.

Dirinya berharap, pelaksanaan lomba MTQ dan FSQ selama empat hari ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan yang terbaik untuk mewakili tingkat kabupaten.

 “Bagi masyarakat ataupun pedagang kaki lima yang ikut memeriahkan kegiatan pembukaan ini, saya berharap tetap jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan sekitar masjid ini tetap bersih,” harapnya.

Dari pantauan catatan.co.id masyarakat yang datang beragam dari berbagai usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa.

 “Saya mengajak anak saya yang sekolah dari untuk melihat kakak-kakaknya mengikuti perlombaan MTQ dan FSQ ini, agar nantinya tumbuh rasa kecintaan anak dalam agama terutama Al-Quran,” ujar Mirna, salah seorang warga.

Sementara itu, dalqm pembukaan MTQ tingkat Kecamatan MB Ketapang banyak pedagang yang menfaatkan momen tersebut untuk berjualan makanan, minuman, dan yang lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia yang memperbolehkan kami berjualan di luar area kegiatan, tadi saya bawa banyak pentol dan es teh alhamdullilah tinggal sedikit, sekalian saya juga ingin ikut menonton acara pembukaan ini,” ujar salah satu pedagang. (C8)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id