Lepas Keberangkatan Peserta Pekan Daerah Petani Nelayan Ke-13 di Sukamara, Ini Harapan Halikinnor

Pelepasan keberangkatan peserta Pekan Daerah Petani Nelayan ke 8 Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Sukamara, Jumat 17 November 2023
Pelepasan keberangkatan peserta Pekan Daerah Petani Nelayan ke 8 Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Sukamara, Jumat 17 November 2023

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melepas keberangkatan para peserta Pekan Daerah Petani Nelayan ke-13 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kontingen Kotim di Kabupaten Sukamara. Berikut ini harapan yang disampaikan Bupati Kotim, Halikinnor.

“Mengingat pentingnya forum pekan daerah petani nelayan ke-13 Kalteng di Desa Sedawak, Kabupaten sukamara. Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” ujarnya, Jumat 17 November 2023.

Lanjutnya, sehingga apa yang diperoleh pada kegiatan tersebut, baik pengetahuan maupun keterampilan termasuk akses kerjasama bisnis, dapat meningkatkan percepatan pembangunan pertanian dalam arti luas di Kotim.

“Yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan,” imbuh Halikin.

Hal itu mengingat, Pekan daerah petani nelayan andalan merupakan forum pertemuan para kontak tani nelayan sebagai media konsolidasi, komunikasi dan informasi kontak tani (pelaku utama) dengan pemerintah dan seluruh stakeholder (pelaku usaha).

Melalui kegiatan pekan daerah petani nelayan diharapkan dapat memberikan manfaat antara lain, sebagai sarana konsolidasi organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di tingkat Kotim dan sebagai sarana membangun komunikasi organisasi KTNA dengan seluruh stakeholder.

Lebih jauh, sebagai sarana transfer informasi, teknologi dalam memfasilitasi kemitraan dan jejaring agribisnis para kontak tani. Serta, sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama antara kontak pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dalam arti luas.

“Selanjutnya, saya sampaikan bahwa tentunya kita merasa ada kebangaan tersendiri karena pada pekan nasional di Kota Padang, Sumatera Barat kemarin. Provinsi Kalteng mendapatkan predikat sebagai juara umum. Yang mana sebagian besar peserta lomba berasal dari Kotim sebagai perwakilan dari Kalteng,” tambah Halikin.

Adapun, pelepasan para peserta Pekan Daerah Nelayan ke-8 Kalteng tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim, Jalan A. Yani, Sampit.

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Kotim juga melepas keberangkatan kafilah Kotim ke ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-13 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id