KPU Kotim Resmi Lantik 555 PPS di 185 Desa dan Kelurahan

KPU Kotim Resmi Lantik 555 PPS di 185 Desa dan Kelurahan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur resmi melantik 555 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 185 desa dan kelurahan yang ada di daerah itu, Selasa, 24 Januari 2023.

“KPU Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan pelantikan PPS berjumlah 555 tersebar di 185 desa dan kelurahan,” kata Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih.

Lanjutnya, pelaksanaan pelantikan PPS ini sudah menjadi tahapan yang ditentukan di seluruh Indonesia. Khusus di Kotim, pelaksanaannya  secara serentak di 17 kecamatan.

Khusus untuk tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, dan Seranau diselenggarakan di Hotel Aquarius Buotique Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.

Sementara, 14 kecamatan lainnya turut mengikuti kegiatan pelantikan tersebut di kecamatan masing-masing. Namun, mereka tetap terhubung dengan aplikasi video konferensi atau zoom meeting yang terkoneksi dengan pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Aquarius Boutique Sampit.

Pada prosesi pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Kotim, Halikinnor beserta jajarannya, dan Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

Pada prosesi pelantikan PPS tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas para Anggota PPS.

“Yang pasti tugas utamanya adalah membantu proses setiap tahapan yang juga diinstruksikan seperti yang diberikan oleh KPU, baik KPU provinsi dan KPU kabupaten. Dan juga melalui PPK” tutur Siti Fathonah.

Adapun ia menyebutkan, tugas yang akan dilaksanakan para anggota PPS dalam waktu dekat adalah pemutakhiran data para pemilih (Pantarlih).

“Tuga yang paling dekat dari para anggota PPS adalah merekrut Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih). Karena untuk proses pemutakhiran data, kami memerlukan petugas pemutakhiran data pemilih,” demikian Siti Fathonah. (C10)

 

HARI JADI KE 70 KOTIM
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *