Irawati Tabur Bunga di Makam Pahlawan Batarung Peringati Hari Pahlawan 2023

Wabup Kotim, Irawati tabur bunga di Makam Pahlawan Batarung peringati Hari Pahlawan 2023, Jumat 10 November 2023.
Wabup Kotim, Irawati tabur bunga di Makam Pahlawan Batarung peringati Hari Pahlawan 2023, Jumat 10 November 2023.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati menaburkan bunga di Makam Pahlawan Batarung, Jalan Jenderal Sudirman KM 11, Sampit, Jumat 10 November 2023.

Dia menjalani prosesi itu pada akhir upacara ziarah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023 bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotim.

Tampak suasana penaburan bunga di makam pahlawan di bawah sinar matahari pagi tersebut berlangsung dengan khidmat.

Adapun, sebelum melaksanakan upacara ziarah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim telah mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional beserta dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59 terlebih dahulu.

“Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’,” ucap Wabup Kotim, Irawati membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini pada upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Kotim.

Lanjutnya, para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutur Irawati.

Sementara itu, upacara ziarah yang digelar di Tempat Makam Pahlawan Batarung Sampit terdiri dari rangkaian acara pokok yang meliputi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, hingga meletakkan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.

Kesatuan-kesatuan upacara, yaitu Kompi I Kodim 1015/Sampit, Kompi II Upacara Polres Kotim, Brimob Kotim, serta Dir Pol Air Kotim, dan Kompi III Upacara Satpol PP serta Damkar. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id