Halikinnor dan Irawati Punya Peluang Sama dalam Pilkada Kotim 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto dalam sebuah kesempatan.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto dalam sebuah kesempatan.

CATATAN.CO.ID, Palangka Raya – Halikinnor dan Irawati dinilai mempunyai peluang yang sama dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai calon bupati. Apalagi PDI Perjuangan dapat mengusung sendiri bakal calonnya tanpa koalisi.

Hasil Pemilihan Legialatif 2024 yang diperoleh PDI Perjuangan di Kotim dapat mempengaruhi konstelasi internal PDI Perjuangan Kotim. Menurut berbagai sumber, Irawati yang saat ini wakil bupati Kotawaringin Timur tidak bisa dipandang Sebelah mata mengingat ia ini adalah adik kandung Supian Hadi politisi PDI Perjuangan Kotim dan mantan bupati terdahulu.

“Irawati bisa jadi kuda hitam lo. Jika Halikinnor Bupati Kotim saat ini terlalu percaya diri, dan jangan lupa elektabilitas Supian Hadi di Kotim ini masih tinggi lo“ kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto Mengatakan sembari menunggu Hasil putusan gugatan-gugatan di Mahkamah Konstitusi pekan lalu.

“Kami sudah membuat laporan ke DPP terkait Pilpres dan Pileg, dalam rangka menghadapi Pilkada bulan November nanti,” ucapnya.

Menurutnya PDI Perjuangan melakukan konsolidasi soliditas internal, semua calon-calon bupati dan wakil bupati se-Kalimantan Tengah agar bersiap-siap karena dalam waktu dekat partai akan menyurvei dan kader PDI Perjuangan mempunyai peluang yang sama seperti  Ferry Haidir, Rini, Faisal, Rimbun, Halikinnor, Irawati,  dan lain-lain.

”Untuk calon Kotim banyak yang berminat baik di internal dan eskternal partai dan sudah ada beberapa nama dengan kami, “kata Sigit. (C12) 

 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id