Halikin Apresiasi Korem Panju Panjung Gelar Operasi Bibir Sumbing

Halikin Apresiasi Korem Panju Panjung Gelar Operasi Bibir Sumbing

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi operasi bibir sumbing yang digelar Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung di RSUD dr Murjani Sampit. Kegiatan semacam ini dinilai membantu masyarakat kurang mampu.

“Operasi bibir sumbing gratis sangat membantu masyarakat. Kalau dilakukan pribadi butuh biaya besar,” ujar Bupati Kotim Halikinnor di sela menghadiri acara operasi bibir sumbing yang digelar Korem di Sampit, Jumat, 11 Maret 2022.

Menurut Halikin, operasi bibir sumbing menjadi salah satu perhatian pihaknya. Karena operasi sendiri dilakukan Yayasan Sekar Lintas Nusantara di mana di RSUD dr Murjani Sampit sendiri tidak tersedia.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pihak rumah sakit agar bisa menyediakan dokter spesialis dan ruang serta alat kesehatannya. Sehingga ke depan RSUD dr Murjani Sampit bisa melaksanakan sendiri.

“Bibir sumbing adalah cacat bawaan yang diderita tidak sedikit oleh anak di Kotim ini. Sehingga ini membuat saya meminta agar di RSUD dr Murjani Sampit bisa melakukan secara mandiri,” kata Halikinnor.

Ia sadar bahwa dokter yang dapat melakukan operasi bibir sumbing tersebut sangat terbatas. Sehingga diminta agar pihak rumah sakit dapat mengupayakannya, bahkan kalau bisa dalam waktu dekat ini. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *