Halikin: Aksi Penyelamatan Harus Terorganisasi dengan Baik

Halikin: Aksi Penyelamatan Harus Terorganisasi dengan Baik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta pelaksana penyelamatan di lapangan harus terorganisasi dengan baik, sehingga apa yang ingin dicapai dapat tepat sasaran. Jangan sampai terjadi salah melakukan tindakan, karena akibatnya bisa fatal.

Hal tersebut sangat penting agar tidak membahayakan bagi siapa saja yang terlibat. Karena aksi penyelamatan di wilayah perairan sangatlah berisiko jika tidak dilaksanakan dengan baik.

“Di Kotim ini merupakan daerah yang memiliki potensi SAR lebih besar. Sehingga sangat perlu pelatihan yang maksimal dan organisasi yang baik. Agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” ujar Halikinnor, Rabu, 16 Maret 2022.

Halikinnor menyampaikan hal tersebut pada saat kegiatan pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya di Rumah Jabatan Bupati Kotim.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama. Karena dengan terbatasnya kemampuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, tentunya dibutuhkan koordinasi dan peran serta potensi SAR untuk dapat bekerjasama dalam mengantisipasi keadaan darurat, bencana, dan kondisi membahayakan manusia.

“Saya harap kemampuan teknik pertolongan secara profesional harus terbangun. Agar upaya pertolongan bisa berjalan maksimal,” kata Halikinnor.

Pelaksanaan potensi SAR merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Karena berkaitan langsung dengan keselamatan jiwa manusia, yang tidak ternilai dengan apapun. Oleh sebab itu, berbanggalah para peserta atau pelaku potensi SAR. Karena pahala yang didapat lebih besar. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *