Anggota DPRD Mura Minta Usulan Masyarakat Harus jadi Prioritas

Anggota DPRD Murung Raya H Barlin
Anggota DPRD Murung Raya H Barlin

CATATAN.CO.ID, Puruk Cahu – Setiap usulan yang disampaikan masyarakat, tentu ada skala prioritas yang harus dipenuhi dan masuk dalam rencana pembangunan. Hal tersebut diharapkan bisa terakomodir.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Mura H Barlin berpandangan bahwa setiap usulan yang bermula dari akar rumput, suara terbawah yaitu masyarakat meskinya terakomodir dengan baik.

“Ini justru hanya sebagian saja, terkadang yang tidak prioritas dapat masuk program, jika itu konteknya prioritas sehingga apa yang menjadi harapan dalam setiap pembangunan bisa terukur berdasar kebutuhan masyarakat di lapangan,” kata H Barlin, Senin, 23 Oktober 2023.

Menurut pria yang duduk di Komisi II Bidang Pembangunan ini, meski terkadang terhadap usulan yang menjadi prioritas terhambat dengan alasan anggaran, tentu pemerintah bisa melihat langsung kebutuhan yang sipatnya mendesar dan diperlukan masyarakat saat itu.

Karena Musrenbang usul dari tingkat bawah, pemerintah harus memperhatikan dan mengutamakannya. Apalagi musrenbang itu salah satu komponen dalam tahap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di DPRD.

“Makanya penting pihak DPRD melakukan reses melihat kondisi masyarakat langsung ke desa-desa, menyerap aspirasi. Itulah yang kami tuangkan setiap pandangan fraksi,” ujarnya. (C15)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id