Anggota Dewan Ini Minta Pemkab Jalankan Perda Secara Maksimal

Anggota DPRD Murung Raya Johansyah
Anggota DPRD Murung Raya Johansyah

CATATAN.CO.ID, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Murung Raya Johansyah meminta agar Pemerintah Kabupaten atau Pemkab menjalankan Peraturan Daerah atau Perda secara maksimal.

“Jika Perda dijalankan secara maksimal maka berimplikasi terhadap pencapaian, terutama perda yang berkenaan dengan pendapatan asli daerah,” ungkap Johansyah, Rabu, 18 Oktober 2023.

Ia meyakini bahwa realisasi target akan tercapai apabila semua sektor pendapatan bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Bahkan jika dimaksimalkan bisa melampaui target kalau pemerintah daerah serius melaksanakan Perda yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Ia meminta agar pemkab, khususnya organisasi perangkat daerah atau OPD agar benar-benar menjalankan Perda yang sudah disahkan.

Johan mengatakan, sampai saat ini ada banyak Perda yang belum maksimal dijalankan, salah satunya Perda sarang burung walet. Dan banyak lagi Perda yang tidak berjalan maksimal.

Sebagai pihak legislatif yang mengawasi peraturan itu, Johan meminta dengan tegas kepada dinas atau badan terkait agar lebih giat menjalankan tugas memajukan daerah ini.

Maka dari itu, selaku wakil rakyat pihaknya ingin pendapatan daerah bisa digali sebaik mungkin dengan aturan yang sudah disahkan.

“Karena kita sudah ketuk palu untuk Perda, ada banyak peraturan soal pengelolaan pendapatan daerah, tapi tidak jalan, ini yang harus dimaksimalkan lagi,” pintanya. (C15)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id