88 Siswa SD di Kecamatan Baamang Ikuti Kompetisi OSN IPA dan Matematika

88 siswa SD di Kecamatan Baamang mengikuti Kompetisi OSN IPA dan Matematika, Sabtu 2 Maret 2024
88 siswa SD di Kecamatan Baamang mengikuti Kompetisi OSN IPA dan Matematika, Sabtu 2 Maret 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 88 siswa SD di Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti Kompetisi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) IPA dan Matematika 2024. Kompetisi ini dilaksanakan di SDN 3 Baamang Hilir dan SDN 7 Baamang Hilir, Sabtu 2 Maret 2024.

“Masing-masing sekolah mengirimkan 4 siswa. 2 anak untuk mata pelajaran IPA dan 2 anak lainnya untuk mata pelajaran matematika,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Cerdas Membangun Kecamatan Baamang, Hasanuddin MS.

Dia yang didampingi Ketua Panitia OSN Kecamatan Baamang, Syahruni menyebutkan, siswa-siswi tersebut berasal dari 24 sekolah jenjang SD dan sederajat yang ada di Baamang.

Adapun, pembukaan seleksi OSN tersebut turut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Baamang, Rusnilawati dan Lurah Baamang Hilir, Laily Hasanah.

88 siswa SD di Kecamatan Baamang mengikuti Kompetisi OSN IPA dan Matematika, Sabtu 2 Maret 2024,
88 siswa SD di Kecamatan Baamang mengikuti Kompetisi OSN IPA dan Matematika, Sabtu 2 Maret 2024,

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih, prestasi anak-anak nantinya tentu akan membawa nama baik Kecamatan Baamang, khususnya di bidang pendidikan,” ucap Rusnilawati.

Lanjutnya, dia berpesan kepada siswa dan siswi peserta untuk menjaga sportivitas dalam berlomba. Agar kompetisi OSN itu dapat menghasilkan anak-anak yang mampu melangkah lebih jauh ke tingkat selanjutnya.

Sementara itu, Laily Hasanah yang mewakili pemerintah kecamatan setempat mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kompetisi OSN.

“Mudah-mudahan perwakilan dari Kecamatan Baamang bisa melaju sampai dengan ke tingkat nasional nantinya,” ujar Laily.

Dia juga berharap kompetisi OSN bisa memotivasi anak-anak khususnya di Kecamatan Baamang untuk terus mengukir prestasi demi menyongsong masa depan yang cemerlang. (C10)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id