Tumpah Ruah Sampah, Dekat Rumah Jabatan Mewah

Tumpah Ruah Sampah, Dekat Rumah Jabatan Mewah

CATATAN.CO.ID, Sampit – Memalukan begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi sebuah gang di Jalan Achmad Yani di depan rumah jabatan bupati Kotawaringin Timur. Bagaimana tidak, jalan kecil yang berseberangan langsung dengan rumah jabatan termegah itu, dipenuhi sampah dan tumpah ruah.

“Saya tidak tahu siapa yang buang sampah di kawasan itu. Namun yang jelas warga sekitar oun sepertinya cuek saja,” kata Rado, warga yang sehari-hari melintas di lokasi tersebut.

Sampah tersebut sudah berhari-hari menumpuk di sisi jalan di gang itu. Dan setiap hari terus bertambah. Dikhawatirkan jika tidak ada yang mengambil sikap atas tumpukan sampah maka bisa-bisa gang tersebut akan jadi tempat pembuangan sampah liar.

“Memang tak banyak pengguna jalan yang lewat sini. Tapi bagi saya yang setiap hari lewat sini, ini sangat menggangu,” katanya.

Sementara itu, belum diketahui oknum warga yang sengaja membuang sampah sembarangan di kawasan itu. Sebab, memnag tidak terawasi karena hanya pelintasan bagi warga yang mencari jalan alternatif.

” Namun jika ini terus dibiarkan, ini akan jadi kebiasaan. Warga yang lain akan meniru dan tempat itu bakal jadi tempat pembuangan sampah liar,” katanya.

Sampah-sampah sisa rumah tangga itu dibuang secara sengaja di tepi jalan. Tepatnya di tanah kosong berpagar seng. Sehingga sangat menggangu pemandangan.

Kondisi ini berpotensi lebih parah jika tidak ada peduli membersihkan dan mengawasinya. Sebab kawasan ini memnag tergolong sepi. Sehingga oknum warga tak bertanggung jawab bisa dengan leluasa membuang sampah di kawasan ini. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *