Pengurus KOK 4 Kecamatan Dilantik, ini Pesan Khusus Bupati Kotim dan Ketua KONI

Pengurus KOK 4 Kecamatan Dilantik, ini Pesan Khusus Bupati Kotim dan Ketua KONI

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Teluk Sampit, dan Pulau Hanaut resmi dilantik Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar Senin, 18 Oktober 2021. Pelantikan dipusatkan di kantor Kecamatan MH Selatan.

Dalam pelantikan tersebut, ada pesan khusus yang disampaikan Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor yang turut menyaksikan pelantikan. Pesan penting juga disampaikan Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar.

“Mudah-mudahan pengurus baru ini bisa segera menyusun program kerja ke depannya,” kata Halikinnor mengawali sambutannya.

Kemudian, seiring dengan rencana Kotim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023, Halikinnor mengharapkan sinergitas yang terjalin untuk mencapai prestasi maksimal.

“Tahun 2023 mendatang kita menjadi tuan rumah Porprov Kalteng. Ini tantangan bagi kita semua agar sukses penyelenggaran dan prestasi sebagai juara umum. Mulai dari sekarang setelah pelantikan, KOK harus segera menyusun program kerja,” kata dia.

Halikinnor menegaskan, program kerja itu nanti akan dites saat pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022. Sehingga bisa diketaui potensi cabor andalan di Kotim dari setiap kecamatan.

Pelantikan pengurus KOK 4 kecamatan wilayah selatan Kotim, Senin, 18 Oktober 2021.

Sementara itu, Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar mengatakan, agenda dalam waktu dekat adalah rapat koordinasi antara KONI dan KOK untuk pembahasan porkab 2022.

“Porkab kita agendakan di tahun 2022 sekitar bulan Maret. KOK kami minta mempersiapkan atlet untuk porkab. Dan dalam rapat kerja nanti akan dibahas cabang olahraga pada Porkab 2022,” kata dia.

Ahyar Umar mengatakan, porkab merupakan langkah persiapan menuju Porprov Kalteng 2023.

“Jaga kekompakan, bina atlet potensial di daerah, gali SDM untuk menunjang olahraga di daerah. Kalau ada masalah selesaikan dengan cara musyawarah dan laporkan ke KONI Kabupaten,” pungkasnya. (C-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *